Wednesday, October 3, 2012

Maluku City Mall akan Serap Ribuan Tenaga Kerja


Ambon - Kehadiran Maluku City Mall (MCM) di Kawasan Tantui, Kecamatan Sirimau, Ambon akan membantu upaya pemerintah daerah dalam menurunkan angka pengangguran.
“MCM akan menyerap sekitar 1.000 tenaga kerja,” ujar Direktur Utama (Dirut) PT Duta Bhakti Wilhelmus Kurnala selaku pengelola MCM kepada wartawan di Ambon, Selasa (16/4).
Menurut Kurnala, pembangunan MCM ini merupakan salah satu investasi menarik dan menguntungkan di Kota Ambon.
“Kita akan merangkul tenaga kerja banyak. Mencapai ribuan. Ini lapangan kerja terbuka dan pengangguran bisa ditekan seminimal mungkin. Untuk pembangunannya sudah jalan. Sekarang tiang-tiang boring untuk bagian Hypermart sudah hampir rampung. Kita upayakan ‘tanggal 12 bulan 12’ mendatang sudah selesai. Mudah-mudahan tidak terkendala seperti curah hujan,” ungkapnya.
Kurnala yang juga selaku Ketua Asita Maluku ini mengatakan, MCM juga memperoleh dukungan dana dari Bank DKI sebesar Rp 90 milyar lebih.
“Pembangunan MC tidak akan tersendat karena masalah biaya. Di bulan Maret kemarin kita sudah dapat anggaran dari Bank DKI Rp 90 milyar  rupiah lebih. Jadi total pembangunan yang kita buat sekarang ini sampai selesai ditaksir mencapai Rp 170 milyar,” katanya.
Selain Hypermart, jelas Kurnala, di MCM akan dibuka gerai Yopie SalonBataNaughtyVizta Family KTV,Kidz StationSports StationSolariaPlaystation, termasuk Department Store yang akan masuk, yakniRobinson.
Kurnala menambahkan, hari ini, Rabu (18/4) akan dilakukan perte­muan pengusaha di Maluku dan pengusaha mall dari Jakarta. (S-27)

1 comment: